Bisnis yang Cocok di Desa, Terasing tapi Berpeluang Tinggi

Bisnis yang Cocok di Desa – Desa menjadi tempat yang diolok-olok karena kebanyakan masyarakatnya mungkin tidak bisa mengikuti perkembangan jaman. Padahal jika bisa lebih ditelisik lagi, justru mereka menghasilkan banyak uang dari beberapa usaha yang ada. Apa saja bisnis yang cocok di desa? Sehingga bisa membuat mereka kaya.

Ide Bisnis yang Cocok di Desa

Pedesaan adalah wilayah terbaik untuk memulai sebuah usaha atau bahkan bisnis. Karena selain hawanya masih asli dan sejuk, semua tanah juga belum terkontaminasi dengan limbah berbahaya. Lalu apa sajakah usaha yang cocok di desa? Mari kupas lebih tuntas.

1. Beternak Ayam

Ayam adalah bahan makan pokok dunia. Dimana saja Anda melangkah, pasti akan menemukan makanan berbahan dasar ayam. Dari situlah dapat disimpulkan bahwa permintaan unggas yang satu ini tidak pernah surut bahkan bangkrut. Justru sebaliknya, bisnis ini sangat menjanjikan kedepannya.

Permintaan jumlah ayam yang terus menerus ada, membuat peternak ayam menjadi kaya tanpa direncana. Semua bagian dari unggas ini berguna termasuk telurnya juga. Jadi tunggu apa lagi, mulailah membuka atau jadilah peternak ayam agar tahu bagaimana membiakkan bahan makanan penting didunia ini.

2. Toko Sembako

Komponen utama dari kebutuhan rumah tangga ada gula, beras, minyak goreng, telur dan lainnya. Sembako termasuk kedalam kebutuhan primer, maka dari itu keberadaan toko sembako di pedesaan sangat dibutuhkan dan menguntungkan.

Tidak perlu muluk-muluk harus menyetok semua sembako, cukup yang menjadi pokok saja. Seperti beras, gula, minyak goreng, telur, dan gas elpiji. Dipedesaan terkenal dengan keberadaannya yang terpencil jadi jauh dari segala macam toko. Dengan membuka toko ini akan memudahkan warga desa untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Baca Juga : Ide Bisnis Yang Bergerak di Bidang Jasa

3. Konter Pulsa

Walaupun pedesaan bukan berarti lemah sinyal, karena sekarang semua provider sudah meluaskan jaringannya ke desa-desa pelosok. Dengan begitu penggunaan ponsel tidak berkurang justru semakin banyak. Menjual pulsa bisa menjadi alternatif ide lain membuka bisnis di desa.

Pulsa disini termasuk pulsa listrik. Jadi selain menyediakan pulsa provider juga harus menyediakan pulsa listrik karena ini pun penting. Justru lebih penting. Modal yang dikeluarkan tidak terlalu besar dan berpeluang tinggi menjadikan ide usaha ini cocok di pedesaan.

4. Budidaya Ikan Lele

Ikan lele adalah bahan utama makanan sumber protein hewani kedua setelah ayam. Harganya yang tidak mahal membuat lele banyak digemari. Walaupun hidup di air tawar, dagingnya terasa gurih. Digoreng kering disajikan bersama nasi hangat dan sambal, surga dunia.

Pedesaan adalah tempat yang cocok memulai budidaya lele. Permintaan pasar yang meningkat juga menjadikan bisnis ini berpeluang tinggi walau sederhana. Selain bisa dijadikan usaha, keuntungan tambahan adalah Anda bisa panen hasil ternak sendiri dan memakannya.

5. Warung Makan Sederhana

Untuk bisnis yang satu ini tidak mudah karena harus melakukan riset terlebih dahulu. Yaitu dengan melihat desa sekitar, warung makan seperti apa yang belum ada disekitar situ. Dan disitulah bisa membuat rencana usaha tema sederhana dari sebuah tempat makan.

Terkadang warung makan sederhana yang menjual aneka sayur matang sudah menjamur. Tugas pebisnis adalah mencari celah bagaimana membedakan dengan mereka. Mungkin dengan membuka warung makan sore sampai malam hari. Atau lainnya.

Memiliki rumah di pedesaan memang menjadi tanda tanya, karena tempatnya yang tidak strategis untuk memulai sebuah bisnis. Itulah beberapa ide bisnis yang cocok di desa, dimanapun tempatnya untuk memulai bisnis kuncinya hanya niat dan tekun menjalaninya.

Tinggalkan komentar